Catatan Kuliah Perawat

Capeknya di Hari Tambah Usia (edisi bla bla)

Sabtu, 24 Mei 2014

Di tengah cuaca pagi hari yang dingin, saya berselimutkan jaket dobel selimut. Sehabis sholat Shubuh, rasanya pengen segera tidur. Kemudian hp berbunyi keras mengisyaratkan adanya sms dari mama saya.

mama dan saya

“Assalamu’alaikum maya. Selamat ulang tahun”
“Eh?iya ma..aku ulang tahun ya? Lupa

. . . . (dialog saya tulis dalam titik titik karena terlalu panjangnya kata-kata dari mama saya sedangkan saya merinding kedinginan..but, I love u, mom ^^ )

Saya sendiri heran kenapa saya bisa lupa ulang tahun saya. Lalu saya buka laptop saya dan saya tahu penyebabnya. Ada dua penyebab saya akhir” sibuk yaitu pesenan design grafis (poster, mug, pin dsb) dari pak tony (dosen saya yang berjiwa entrepreneur sejati) dan exo (boyband asal korea yang anggota 12 orang).

Bicara tentang entrepreneurship, insya Allah target saya tahun ini di usia ini adalah menjadi entreprenur. Meskipun saya adalah mahasiswa perawat, tapi saya sangat menyukai dunia design grafis, multimedia dan teknologi. Semakin lama profesi ners saya semakin sadar bahwa dunia tersebut memang tidak jauh dari kesehatan. Misalnya penggunaan buku/modul dalam rangkaian standar program kegiatan kesehatan reproduksi di suatu komunitas pasti juga butuh design cover bukunya, tata letak dsb.

Ada yang bilang hari ulang tahun kharus dirayakan dengan orang-orang tercinta. Saya setuju sekali namun apa dikata, kemarin saya harus berangkat ke puskesmas untuk responsi pak setyo (dosen pj komunitas) jam 07.15. Kemudian dilanjutkan membeli pesanan makanan dan ke Matos (hehe). Saya memang berencana membeli kertas kado untuk menata meja kamar kos saya yang sudah mirip kandang macan (hehe). Abis sholat ashar, umi sudah nungguin di depan kos karena kami mau berangkat bareng ke acara games dan pemutaran film kepada para remaja untuk rangkaian tugas komunitas. Para remaja nya asyik-asyik dan kooperatif banget selama acara ^^
games

Acara berakhir abis maghrib dan waktunya balik k kos terus langsung pulang ke lawang buat kumpul sama keluarga.

Itu rencananya! Tapi apa mau dikata. Pas baru 10 rumah dari lokasi acara, saya merasa laptop saya gak ada di tas. Saya merasa bersalah sama umi dan nurul yang masih disana bantuin nyari laptop. Saya panik takut data” skripsi dan design saya bakalan di salah gunakan orang lain. Saya sudah sms sigit, ina dan marista yang pulang duluan. Sigit dan ina balas sms dan bilang kalo laptop saya gak ada di mereka. Marista g juga balas sms namun akhirnya umi antar saya k kos untuk sholat Maghrib. Yang bikin tambah tegang adalah jalanan macet banget saya takut gak sempat s.maghrib. Tapi alhamdulillah, masih sempat sholat maghrib dan nunggu bentar buat s.isya. Setelah itu saya langsung beli pulsa untuk menghubungi Marista dan sms berkali-kali tapi gak ada jawaban.

Saya coba berpikir kritis dan tenang. AKhirnya saya putuskan rencana : 1) kembali ke rumah lokasi acara sambil membawa kamera untuk bukti saya sudah memotret tiap sudut rumah 2) balik ke lawang untuk menceritakan yang sedang saya alami ke orang tua dan merayakan hari jadi dengan orang tua saya 3) pasrah dengan apapun yang dikatakn orang tua saya dan berdo’a yang terbaik

Pas nyampe di rumah acara tadi, saya ketemu mas yus (ketua karang taruna) yang membantu saya mencari laptop saya. Saya sudah siapkan hati saya sebelumnya memang tidak ada laptop saya di kamera saya. Kemudian nurul sms klo dia sudah di kos saya dan bilang kalo laptop saya ternyata di Marista. ALHAMDULILLAH! Rasanya benar”BERSYUKUR! Ina dan umi juga sms, tapi saya heran kenapa marista gak balas sms saya 😥

Langsung saya tancap gas ke rumah dengan perasaan freshly. Pas sudah di spbu singosari, nurul sms kalo dia tersesat muter d kos saya dan mb amel sms tanya laptop saya. Saya merasa kasihan dengan nurul yang emang hobi tersesat (hehe). Sesampainya di rumah, mama sudah siapkan makan dan minuman es kesukaan saya. Tanpa pikir, langsung saya makan biarpun sudah jam 21.00..Gimana gak laper, saya bolak balik landungsari terus langsung ke lawang dalam waktu yang sama!

Hari ini benar” dapat pelajaran berharga! SYUKUR! Bersyukur karena diberi kesehatan, rezeki dan teman-teman yang perhatian dengan saya! Tinggal bagaimana cara kita menjaga semuanya, mau di sia-siakan atau dijaga dengan baik (asyik..hehe).

Terima kasih ya rek yang sudah do’akan saya! Semoga kita semua diberi umur dan rezeki yang barokah! Amin :’)

Nb: setelah tidur nyenyak di rumah, hari ini saya ada kekuatan beres” kamar kos ^^
kamar kos 1

kamar kos 2

Leave Reply

