Catatan Kuliah Perawat

Yudisium IK Univ.Brawijaya 09

Alhamdulillah!

Yap..itu adalah kata yang pertama kali ada dibenak saya saat Ketua Jurusan IK FKUB Dr.dr.Kus memanggil nama beserta nama saya sebagai peserta yudisium gelombang I ilmu keperawatan angkatan 2009 pada tanggal 13 Juni 2013. Rasanya menyenangkan namun juga ada rasa guilty. Bersalah karena saya masih merasa IPK saya belum sesuai target. Tapi alhamdulillah, yang penting saya sudah berusaha ^^

Berdasarkan tradisi, H-1 yudisium diadakan gladi bersih oleh akademik ilmu keperawatan (setahu saya) dan kami yang yudisium wajib datang pukul 14.00 tanggal 12 Juni 2013.  Rangkaian acaranya kurang lebih:

1. Awalnya kami disuruh berbaris menjadi 4 baris dan saya kebagian barisan paling belakang sehingga akan sulit menemukan foto saya (hiks). Oia, kami yudisium bersamaan dengan program B angkatan 2011 sehingga barisan 4 didominasi oleh program B.

2. MC membacakan susunan acara dan komting kami untuk semester 8 (tiap semester kami selalu mengganti komting kami) yaitu Rendra mendapatkan kehormatan untuk membacakan Janji Kepaniteraan

3. Sesi yang paling ditunggu-tunggu, yaitu sesi foto-foto

58

Malamnya bertepat di Pahlawan Trip Malang, terbentuk panitia dadakan untuk acara makrab IK 09 yang terdiri dari saya, Icus, Dian, Risna, Rissa, Ina M,Van T, Mbah Daroini dan Rendra. Dan ternyata oh ternyata saya hanya makan 2 gorengan dan rapat sudah selesai. Malangnya, pas perjalanan ke rumah Icus, ternyata PLM menghendaki mati listrik se-Malang Raya dan acara pun dilanjutkan dengan pulang ke rumah masing-masing

Dan tanggal 13 Juni 2013 pukul 10.30 (seharusnya) kami sudah ada di GPP lt.6. Namun, ternyata bukan hanya saya yang telat. Saya malah balik lagi ke percetakan untuk mencetak stiker yang paginya saya buat untuk dibagikan kepada teman-teman saya. Desainnya simple, dan baru buat pagi hari jadi apa adanya. Saya sendiri yang membuat karakternya, semoga tidak ada yang pernah membuat karakter ini. Dan tentunya tidak lupa lambang kebanggaan perawat yaitu lampu (tapi bukan lampu aladin) yang dulu dipakai untuk merawat pasien.

cetak stiker

Hasilnya, saya telat. Namun alhamdulillah tidak terlalu bermasalah dan saya malah bisa bergandengan tangan dengan beberapa dosen dan atasan. Dan kemudian, acara sesi foto-foto

3

 

7

2

Harus saya akui,,saya memang senang dengan yudisium. Namun, saya juga nervous dan gugup dan takut karena minggu depan tanggal 17 Juni 2013 saya termasuk tmn” juga akan menjanlankan praktik profesi di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. Saya satu kelompok dengan teman saya Ina Karania dan kakak tingkat IK 08 yang mengikuti fast track yaitu Mbak Amel dan Mbak Shila yang berada dalam kelompok 10. Semoga kami bisa jadi kelompok yang saling membantu dan Allah selalu memberikan kami kemudahan dan kelancaran nantinya. Amin

4

 

Leave Reply

