Catatan Kuliah Perawat

Satu Hari Dua Makna

Bismillahirrahmanirrahim

 

Hari ini Jum’at, tanggal 24 Mei 2013 merupakan satu hari yang sangat mendebarkan dan penting bagi saya. Ada dua makna penting dalam kehidupan saya di hari ini :

1. Hari Tanggal Lahir Saya dimana merupakan tanggal kelahiran saya beberapa tahun yang lalu

2. Hari Sidang Tugas Akhir Saya setelah beberapa bulan melakukan penelitian

 

Mungkin bagi sebagian orang, hari ini bukan hari yang penting dan mendebarkan karena beberapa hari lalu pikiran saya tidak bisa lepas dari raa cenut cenat (hehe). Seminggu yang lalu saya mendapatkan ACC dari dosen pembimbing saya Kuswantoro Rusca Putra, S.Kep., M.Kep . Beliau menyarankan saya agar sidang tugas akhir tanggal 24 Mei 2013 pukul 15.00. Yap! Pukul 15.00 alias sore!

 

Pertama-tama saya senang dan pernah terpikir bagaimana jadinya jika saya sidang TA d hari ulang tahun saya. Harus bereaksi seperti apa..hehe..Tapi seiring dengan berjalannya hari, makin lama rasa nervous ini makin horor

 

Setelah mengurusi urusan TA yang lumayan ribet namun ternyata toh dibalik kesulitan selalu ada kemudahan. Serius!Awalnya saya hampir tidak mendapatkan ruang untuk ujian. Tapi berkat bantuan dari Bu Eni, petugas TA Farmako Lt.2, akhirnya saya dan teman saya Rizna mendapatkan ruang di Faal

 

Dan..Hari H itu telah tiba..Hari ini tidak saya saja yang mengikuti sidang TA. Beberapa teman saya yang juga mengikuti sidang TA yaitu Lukmanul, Nurul Uswatin, Ina K dan Umi. Dari pagi pkl. 8 saya sudah dikampus untuk membantu teman saya Lukmanul dan Rizna. Dan saya juga masih belum beli makanan untuk dosen. Oia, saran saya, jika sidang TA sore hari, lebih baik air minumnya yang dapat mengganti cairan tubuh daripada air mineral biasa,,hehe

 

Saya sampai di kampus pkl. 14.30an dan sudah dicari beberapa orang termasuk Bu Eni. Alhamdulillah, Sirli, Rizna dan Nurul Uswatin membantu saya membawa perlengkapan saya karena saat itu saya kewalahan. Dan tibalah sidang TA saya.

Setelah sidang TA, saya sempatkan foto dengan Elvira, Sirli dan Nurul Uswatin. Kemudian ada Lukmanul, Supri, Ina M dan Nurul Ardlian. Sungguh rasanya senang sekali melihat mereka. Saya tidak tahu apa jadinya saya tanpa bantuan mereka. Saya bersyukur kepada Allah karena memiliki teman” yang baik dan peduli

bsama dua

 

bsama empat

 

bsama satu

Dan tak lupa, terima kasih kepada para dosne penguji saya yang mau berfoto dengan saya setelah saya beritahukan bahwa hari ini adlaah hari ulang tahun saya dan akhirnya beliau-beliau mau berfoto dengan saya. Trims untuk Supri yang sudah membantu menggambil foto ^^

 

bsama dosen

Terima kasih kepada Sirli, Nurul Uswatin, Rizna, Elvira, Lukmanul, Supri, Ina, Nurul Ardlian yang sudah membantu dan memberikan saya semangat hari ini dan tak lupa teman” saya yang lain yang sudah mendo’akan saya di tanggal lahir saya ini dan hari sidang tugas akhir saya ini. Semoga Allah membalas kebaikan kalian semuanya. Amin ^^

 

Leave Reply

