Catatan Kuliah Perawat

Cinta Segitiga Di Tugas Akhir

Setelah seminar proposal 14 Februari 2013 kemarin, baru tanggal 18 Maret 2013 revisian proposal TA saya selesai. Saya tidak tahu apa yang membuat saya terlalu lama. Sepertinya saya terlalu bingung di bagian isi BAB II daripada BAB I, III  dan IV yang justru ternyata banyak revisian di situ. Oia, tema umum tugas akhir saya adalah keperawatan pediatrik (anak).

HN pediatrik

Selama masa revisi ini, saya merasakan cinta segitiga. Cinta segitiga antara tugas akhir dan internet. Ketika saya asyik berduaan dengan materi revisi saya, tiba-tiba pointer saya membuat mata saya tertuju pada menu mozilla firefox (maklum belum punya google chrome). Saya baru bisa akeluar dari lubang internet ketika sudah merasa guilty dan meneruskan revisian saya.

hn internet ta

Sebenarnya saya sering kesal karena susah sekali mencari teori yang mendasari variabel” saya dari sumber yang valid. Itulah yang membuat cinta saya mudah bertepuk sebelah tangan kepada internet. Namun ketika internet membuat waktu saya banyak terbuang padahal harus segera revisi, saya dengan mudahnya terbenter ke revisian saya.

Lalu saya teringat dengan salah satu teori keperawatan yang mengajarkan “FOKUS” saat memberikan asuhan keperawatan. Dan setelah saya mencoba mengingatnya (baca: mencari di google) , ternyata itu seperti Teori Orlando yang menerapkan focusing pada diagnosa keperawatan pasien gangguan jiwa. Lalu saya berpikir, kenapa saya tidak mencoba untuk fokus (bukan sebagai pasien gangguan jiwa) ? Kenapa saya tidak berpihak pada revisi proposal TA saya?

Ida-Jean-Orlando-Schmieding-Norma-9780803949072

Akhirnya saya putuskan untuk mengerjakan di kampus karena berhubung laptop saya sendiri belum didaftarkan di mas pengurus ruang multimedia teknik ato apalah itu. Rupanya cara tersebut mujarab. Karena sebelumnya ketika di Perpustakaan Kota, saya malah terlena dengan komik-komik dan malah menjadi cinta segi empat.

Dan saat menulis artikel ini, saya sedang memalingkan cinta saya pada revisi TA kepada internet (hehe). Ah iya, sekarang saatnya harus revisi karena besok harus konsultasi dengan dosne pembimbing I saya ^^

Leave Reply

